donasi untuk blog ini di BCA.2630319661 a/n Handoko

Friday, November 12, 2010

Cara Membuat UltraMP3 Skin dengan UltraMP3 Easy Skinner

UltraMP3 merupakan aplikasipemutar MP3 yang sudah tak asing lagi bagi pengguna symbian. Sepertiyang kita ketahui, symbian merupakan OS yang mayoritas digunakan olehNokia, seperti nokia 6600, 3230, 7610, N70, N-gage, dan sebagainya.

Saya pun lebih senang menggunakan aplikasi ini sebagai pemutar mp3 daripada mp3 playerlainnya. Alasan saya diantaranya; aplikasi ini bisa menyesuaikan suaramp3 agar terdengar lebih jernih, dengan taruhan suara mp3nya menjadilebih kecil.
Aplikasi ini juga memudahkan saya untuk me-forward lagu yang sedangon dengan menekan tombol 3, atau me-rewind nya cukup dengan menekantombol 1.
Untuk menuju ke lagu berikutnya juga kita bisa melakukannya secaracepat dengan menekan tombol #. Jadi, walaupun dalam keadaan mengendaraisepeda motor, dengan menggunakan earphone, cukup dengan meraba saku,kita bisa mengontrol lagu yang ingin dan sedang kita putar, tanpa harusmelihat HP kita. Inilah salah satu alasan saya menggemari aplikasi ini.
Skin aplikasi ini juga bisa kita gonta-ganti. Banyak situs penyediaskin ultra mp3 yang bertaburan di jagad internet. Anda bisa panggilmbah gugel untuk mencarinya. Atau Anda ingin berkreasi sendiri membuatskin ultra mp3? Untuk itulah saya membuat postingan ini.
Untuk membuat skin ultra mp3, kita menggunakan aplikasi UltraMP3 Easy Skinner. Silakan download aplikasinya dengan ngeklik link download di bawah ini Download Ultra Mp3 Easy Skinner Karena berbentuk zip, maka ekstrak dulu file tersebut, baru kemudiandiinstall. Atau kalo gak mau di ekstrak juga bisa. Eksekusi aja file zip tersebut dan kemudian klik Setup. Selanjutnya ya tinggal klik next-next finish aja.
Oke, saya ingin memberikan tutorial aplikasi ini di sini. Namunsebelumnya saya kasitau bahwa yang menjadi hp percobaan tutorial iniadalah Nokia 3230.

Ini adalah tampilan utama aplikasi ultra mp3 easy skinner.
Pertama. Sediakanlah gambar berukuran 176 pixel x 208 pixel (untuklayar nokia 3230), atau silakan sesuaikan dengan ukuran layar hp Anda)
Atau Biarkan saja gak apa".......

Sebagai gambar percobaan. Atau, kreatifitas Anda untuk membuat gambar yang indah Anda Bisa Menggunaka Foto Kekasih Anda Atau Teman Anda Sendiri, anda Bisa gunakan Gimp, Photoshop, dll.Minimal Anda mempunya Microsoft Office Picture Manager (MOPM). Caramerubah ukurannya melalui MOPM dengan meng-klik Menu Picture–>Resize(Alt+P+S). Ingat! Ukuran gambar harus sesuai dengan ukuran layar hpAnda, misalnya width: 176 pixel dan height: 208 pixel. Setahu saya,banyak hp yang layarnya berukuran 176×208. Diantaranya Nokia 3230,6600, N-Gage (Classic & QD), N70, 7610, dll.
KEDUA. Buka aplikasi UltraMP3 Easy Skinner. Saya menemukan shortcutnya di desktop komputerku dengan nama Skinner. Entahmengapa aplikasi ini tak muncul di start menu. Mungkin komputerku yangsedang bermasalah. Kalo memang komputer Anda tidak bermasalah, maka diaakan ada di start-all programs-lonely cat games-ultramp3 easy skinner.
Setelah aplikasi itu terbuka, klik load background picture. Silakancari dan klik gambar yang sudah Anda persiapkan itu. Udah nemu?Langsung di klik aja, trus klik open. Dalam percobaan saya, sayanyimpannya didesktop, trus outputnya jadi seperti gambar di bawah ATAS.
KETIGA. Di aplikasi ini ada beberapa tab menu, diantaranya background, sprites, description, edit, dan share. Tab menu background yang baru saja kita gunakan itu berguna untuk me-load gambar yang akan kita jadikan skin ultra mp3 kita. Spritesberfungsi untuk memilih warna dan model volume bar dan digit angka.Namun tutorial ini tidak saya praktekkan penggunaan sprite. Karena sayagak ngerti secara full tentang sprite ini. Tapi yang jelas, denganme-load sprite default (yang disediakan aplikasi) berarti memilih warnadan bentuk tertentu untuk volume bar dan angka. Description dapat kita gunakan untuk menjelaskan identitas skin yang kita buat. Editmerupakan salah satu bagian terpenting aplikasi ini. Disinilah kitameng-edit skin ultra mp3 kita. Di tab edit kita bisa meng-edit posisi dan warna untuk judul lagu, keterangan lagu, durasi lagu, dll. Atur posisi X dan Y nya, pilih warnanya. Silakan jelajahi sendiri. Ini benar-benar bukanlah hal yang sulit untuk dicoba. Share, untuk membagi skin buatan kita.
Keempat. Jika anda sudah yakin dengan editan Anda, silakan klik File –> Save As. Dan Beri Nama Sesuka Anda Misalnya DIANA.


SELESAI.....
Silakan transfer ke rekening saya… :Deh…maksudnya, silakan transferfile tersebut ke hp Anda. Terserah mau melalui apa. Bisa bluetooth,infra red, card reader, atauvia kabel. Setelah tiba di hp, simpan ke direktori ultra mp3, biasanyaada di E:/System/Apps/UltraMP3/Skins. Atau ada diC:/System/Apps/UltraMP3/Skins.
BUAT teman-teman yang belum punya aplikasi Ultra MP3, atau sudah punya tapi harus memasukkan ultramp3 license key, alias masih nyari-nyari keygen ultramp3, kini tak perlu repot lagi. Saya akan membagikan kepada teman-teman free ultramp3, alias gratis. Gak perlu pake-pake ultramp3 license key atau keygen ultramp3, begitu install langsung aktif dan free.
Download sekarang:

No comments:

Post a Comment